Jumat, 22 Mei 2020

HARI SABAT DAN PENCIPTAAN.



 Sekarang ini Sabat hari yang ketujuh diserang habis-habisan (under heavy attack) oleh masyarakat sekuler dan komunitas agama.  FAKTA ini dapat dilihat, dengan banyaknya negara di Eropa sekarang ini yang telah menunjuk/menjadikan hari SENIN itu sebagai hari I dan Minggu sebagai hari yang ke 7.
Pertanyaan disini: Bagaimanakah Pekan Penciptaan berkaitan dengan Pekabaran Tiga Malaekat dan dengan hukum Allah yang ke 4.
 Kita baca: Wahyu 14:7 “dan ia berseru dengan suara nyaring: (pekabaran malaekat I): “Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air”.

   Pekabaran Malaekat I ini dan Pekabaran Malaekat ke III dalam Wahyu 14:9-10 diberikan dengan suara nyaring.
     (dalam Wahyu 14:9-10  “jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, ayat 10. maka ia akan minum dari anggur murka Allah,....)

   Suara Nyaring:
   Menunjukkan bahwa pekabaran itu akan diproklamirkan sehingga semua orang dapat mendengar dan juga menekankan PENTINGNYA pekabaran itu.
   Takut: akan Allah.
   Greek : Phobea –digunakanan dalam arti datang kepada Allah dengan hormat dan kagum.  Ini menyampaikan pemikiran kesetiaan yang mutlak kepada Allah, penyerahan penuh pada kehendak-Nya.
   Allah:  dan muliakanlah Dia....
   Karena saat itu manusia menyembah ilah2/dewa2 materialisme dan kesenangan, dll.
Karena telah tiba saat---penghakiman-Nya.
   Pekabaran Malaekat Pertama ini diproklamirkan sebelum tahun 1844, saat pekerjaan penghakiman yang sebenarnya belum dimulai.
   Penghakiman—Menurut nubuatan (SDA) mulai 1844.
   Suatu amaran yang menyatakan bahwa hari keselamatan belum berlalu.  Ini merupakan tanda permulaan pekabaran Malaekat Malaekat Pertama.

   Dan sembahlah Dia:
   Penyembahan Allah berbeda dengan penyembahan binatang (Why.13:8,12) dan patungnya (v.15).
   Dalam krisis yang akan datang, penghuni bumi akan dipanggil untuk membuat pilihan mereka, seperti yang dilakukan oleh 3 orang Ibrani di masa lalu, antara penyembahan kepada Allah yang benar dan dewa2 palsu (Daniel 3).  Pekabaran malaekat I dirancang untuk mempersiapkan manusia untuk membuat pilihan yang tepat dan untuk berdiri teguh di masa krisis.

   Yang telah menjadilan langit dan bumi:
   Pencipta alam semesta = satu-satunya objek penyembahan yang benar. Tidak ada manusia, tidak ada malaekat, yang layak disembah.  Ini = hak prerogatif Allah saja.  (Bedanya Allah dengan ilah2: Yer.10:11,12).
   Seruan untuk menyembah Allah sebagai Pencipta telah menjadi sangat tepat saat pemberitaan awal pekabaran malaekat I, karena penyebaran yang cepat DARI TEORI EVOLUSI.
   Jadi Sabat = Tema Umum di seluruh Alkitab. Lebih lanjut,..panggilan untuk menyembah Allah sebagai pencipta –agar perhatian ditujukan kepada tanda karya KREATIVE Allah –yaitu SABAT TUHAN (seperti dinyatakan dalam Kel.20:8-11)....
    ADA 3 kata penting yang digunakan untuk menggambarkan Sabat hari Ketujuh dalam Kejadian 2:2,3 dan Kel.20:11: Allah beristirahat(berhenti); Dia memberkati dan Dia menguduskan (memisahkannya).
   Tidak ada hari lain dalam Alkitab yang menerima penunjukan itu.
   Jika hari Sabat dipelihara sesuai dengan kehendak Allah (yang dimaksudkan Allah), maka itu akan menjadi perlindungan besar terhadap ketidak setiaan dan EVOLUSI. (Kis.14:15; PP.336).
   Sabat akan menjadi point yang terutama dipertentangkan dalam krisis penutupan.

  7 SDA BC, hlm.827; Pelajaran Sekolah Sabat Trw.II,2020.


2 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus