Rabu, 02 Mei 2018

MUTIARA KATA





KEMAMPUAN BERBICARA
   "Kemampuan untuk berbicara adalah satu talenta yang harus rajin ditumbuhkan. Dari semua pemberian yang telah kita terima dari Allah, tidak ada talenta yang dapat menjadi berkat yang lebih besar dari talenta ini. Dengan suara kita meyakinkan dan membujuk; dengan suara kita mempersembahkan doa dan pujian kepada Allah dan dengan suara kita menceritakan kepada orang lain tentang Penebus, maka ia harus dilatih sedemikian rupa agar menjadi alat yang paling berhasil untuk kebaikan"--Perumpamaan-perumpamaan Tuhan Yesus, h.241.

PERSATUAN
   "Berjuanglah dengan tekun bagi kesatuan. Doakanlah itu, usahakanlah itu. Kesatuan akan membawa kesehatan rohani, mengangkat pikiran, meluhurkan tabiat, berpemikiran surgawi, menyanggupkan Anda untuk mengalahkan cinta diri serta persangkaan jahat, dan untuk menjadi lebih dari pemenang-pemenang melalui Dia yang mengasihi Anda dan yang memberikan diri-Nya bagi Anda.  Salibkanlah DIRI; hargailah orang lain lebih dari Anda sendiri. Dengan demikian Anda akan dibawa ke dalam kesatuan dengan Kristus".  
     Ellen G. White, Testimonies for the church, Jld.9, h.188.

Catatan:
Ellen G. White(1827-1915), adalah seorang utusan Tuhan yang telah menerima wahyu dari Tuhan. Telah menulis lebih dari 5000 periodical(terbitan berkala), artikel-artikel dan 26 buah buku.  Dari 55 000 halaman manuscript nya, lebih dari 100 judul tersedia dalam bahasa Inggeris.  Dari sejak berumur 17 tahun sampai dia meninggal 70 tahun kemudian, Allah telah memberikan kepadanya 2000 buah visi dan mimpi.(Tuhan telah berbicara kepadanya melalui penglihatan dan mimpi).  Visinya yang pertama adalah bulan Desember 1844. Telah diperlihatkan kepadanya saat itu tentang: "The Advent people traveling on a straight and narrow path toward the Holy City"--(Perjalanan umat Advent/orang-orang yang percaya akan kedatangan Yesus yang ke 2x kedunia ini--sedang berjalan pada jalan yang lurus dan sempit menuju Kota Suci).

   Saudaraku,..semoga bermanfaat. Sampai ketemu dilain kesempatan. Tuhan senantiasa memberkati kita.
                                                     halmar.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar