Senin, 03 Desember 2018

Perbuatan Baik Menghasilkan Buah.

Image result for Perbuatan baik


   Ada sebuah cerita tentang seorang penjaga toko di sebuah toko di Pittsburgh, Pensylvania, Amerika Serikat.  Pada waktu itu hujan turun sehingga pengunjungnya kurang banyak.  Tiba-tiba kelihatanlah seorang ibu tua yang sedang mondar-mandir diluar toko.
   Walaupun penjaga toko tahu bahwa ibu tersebut sedang membuang waktu, tetapi ia mengundang ibu tua itu masuk ke tokonya dan mempersilahkannya duduk.  Setelah ibu itu duduk di kursi yang enak, si penjaga toko ini bertanya apakah dia dapat menolong ibu itu.
   Ibu itu berkata bahwa dia sedang menunggu seorang teman untuk menjemputnya.  Penjaga toko itu dengan sabar, keluar masuk tokonya untuk melihat apakah teman ibu itu sudah datang.
   Akhirnya datanglah teman ibu tua itu dan merekapun pergi.
   Setelah beberapa hari penjaga toko ini menerima sebuah kartu ucapan terimakasih yang amat indah.  Kartu ini ditandatangani oleh ANDREW CARNEGIE, pemilik suatu perusahaan besar “The American Steel Company” (putera dari ibu tua yang dipersilahkan duduk beberapa hari yang lalu).

   Perbuatan baik ini ternyata menghasilkan buah yang tidak terduga!.
   Beberapa saat kemudian Carnegie membangun sebuah proyek di Skotlandia.  Itu tua ini terus menerus mendesak anaknya untuk memesan prabot-prabot rumah tangga dari toko dimana penjaga toko tadi bekerja.
   Daftar pesanan yang banyak, membuat toko tadi menjadi bertambah besar.  Juga penjaga toko ini akhirnya menjadi seorang pengusaha yang berhasil.  Dia dengan setia melaksanakan tugasnya, bahkan sampai diluar batas tanggung jawabnya.
   Galatia 6:9 “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah”.
   Kisah 9:36,39 –Ingat di Yope ada seorang bernama seorang perempuan bernama Tabita.  Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar