Rabu, 31 Oktober 2018

ALLAH YANG PERTAMA.

  Image result for Penatalayan Allah
    Salah satu rahasia untuk sukses dalam hidup ialah: Membuat Allah yang pertama dalam kehidupan saudara-saudara.  Pada mulanya kedengaran mudah (Teorinya kelihatannya mudah).  Tetapi bila dipraktekkan sukar dan tentu tidak menyenangkan.
   Syarat utama bagi kehidupan para malaekat ialah : Membuat Allah jadi pusat dalam kehidupan mereka.  Tetapi lambat laun, Lucifer kurang berhati-hati dalam hal ini.
   Dengan tidak terasa, dia bertumbuh ke arah dirinya yang menjadi pusat.  Bukan Allah yang utama dalam hidupnya melainkan dirinya.
   Masih menggema dalam ingatan kita perkataan Yesus dalam Matius 6:33 "Carilah terlebih dahulu kerajaan Allah...."
   Satu-satunya dasar dimana alam semesta ini dialaskan ialah diatas dasar: ALLAH YANG PERTAMA.  Pertentangan akan terjadi jika seseorang mencoba mengambil posisi dan peranan Allah. (Hal ini tentu tidak mungkin).
   Lucifer telah gagal--ia mencoba mendirikan sebuah tahta diatas tahta Allah.
   Pertentangan, ketegangan-ketegangan dan rasa tidak bahagia akan menjadi wabah dalam hidup bila Allah tidak dibuat menjadi yang utama.

   Bila diri yang utama maka hal itu menempatkan diri kita sendiri diatas Allah.
   Hukum pertama mengingatkan kita dalam Keluaran 20:3 "Jangan ada ilah lain dihadapan-Ku."  Sebagai pribadi--tanpa disadari kita telah mencoba memiliki ilah lain.
   
                AMARAN-AMARAN UNTUK MELAWAN DIRI SENDIRI:
   Roma 12:3 .."sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman,...."
   Setan menghendaki agar manusia membuat dirilah yang pertama dan Allah yang terakhir.  Dengan memisahkan manusia dari Allah, setan dapat mengendalikan kehidupan manusia.
              KUTUK - TERHADAP MEMBUAT DIRI YANG PERTAMA.
   Maleakhi 3:9--menipu --kutuk.  Menaruh seseorang/sesuatu dihadapan Allah adalah suatu bentuk penipuan.  Sifat manusia yang telah jatuh--memikirkan bahwa DIRI itu yang pertama.  Banyak orang tua yang bekerja keras mempersiapkan anak-anak mereka dengan kehidupan yang tidak penting.  Mereka sibuk--dan menanamkan kepada anak-anaknya sampai kepada dewasa Prinsip DIRI yang pertama.
              BERKAT MENARUH ALLAH YANG PERTAMA:
-Amsal 3:9,10.
-Maleakhi 3:10-12.
Yesaya 58:13,14.
   (TUHAN AKAN MEMENUHI JANJI-NYA).  Berikanlah bagi-Nya bagian yang paling tinggi atau yang pertama.  Bagaimana kita dapat mencapai hal ini?.
1. Ikutilah prinsip kesehatan demi untuk kesehatan tubuhmu.
2. Kembalikan persepuluhan kepada Allah.
3. Gunakan kemampuanmu setiap hari untuk pelayanan bagi Allah.  Pada hari Sabat adakan penyerahan yang sepenuhnya kepada Allah.
4. Ingatlah menyucikan Hari Sabat.

   Adalah membutuhkan iman yang besar untuk menjadikan Allah yang pertama didalam segala sesuatu.  Namun, inilah rahasia kebahagiaan yang sejati.
   Melalui persembahan--memberikan pelajaran kepada kita bahwa Allah itu yang PERTAMA.  Bagi orang yang menempatkan hidup mereka dipihak Allah, Yesus memberikan jaminan.  Mari buka Alkitab kita dalam Matius 6:25 yang menyatakan bahwa Kehidupan adalah lebih daripada makanan.
   Saudaraku,....Allah akan memelihara milik-Nya.  Kita di dunia adalah untuk mendapatkan Keselamatan, bukan kekayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar