Rabu, 17 Oktober 2018

RETREAT GMAHK KEMANG PRATAMA 2018.

   Lokasi retreat GMAHK Kemang Pratama untuk tahun 2018 telah ditentukan ke Gunung Geulis Campsite, Ciawi-Bogor.  Transportasi bus disediakan juga, namun bagi mereka yang memakai transportasi pribadi diharapkan boleh bertemu di lokasi.   Hari yang dinantikan itu pun tiba.  Semua yang ikut dengan bus, berkumpul di Revo, tepatnya di tempat perhentian Bus Trans Patriot, Jln.A. Yani, Pekayon pada jam 05:30, karena pada saat itu bus akan melaju menuju tempat retreat.   Pada jam 04:30 alarm yang saya sudah set pun berbunyi untuk membangunkan kami dipagi hari itu. Kami segera berkemas karena tidak mau keterlambatan kami akan mengganggu jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan oleh panitia.


  Syukur, kami tidak terlambat. Tidak lama kemudian Bus Pratama Trans yang membawa kami bersama dengan  peserta dari Kemang Pratama tiba di Revo, kamipun semua segera berangkat menuju Gunung Geulis Campsite agar tidak terlambat untuk mengikuti Acara Kebaktian Sekolah Sabat yang diadakan pada hari Sabat pagi tanggal 13 Oktober 2018.   Puji Tuhan, semua peserta retreat tiba dengan selamat sehingga dengan lancar acara Kebaktian SS yang dilanjutkan dengan Acara Kebaktian Khotbah dapat berjalan dengan baik.  Adapun thema Retreat tahun 2018 ini adalah: "Blessings in Unity".  Pdt. R. Hutapea dari UIKB, saat menyampaikan pembicaraannya menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan diantara umat Tuhan dewasa ini, secara khusus buat semua anggota GMAHK Kemang Pratama yang juga sebelumnya telah dibahas dalam pelajaran Sekolah Sabat oleh Pdt. Piten Sinaga selaku pendeta jemaat.   Tampak dalam photo dibawah, saya berpose dengan cucu Pipo mengucapkan Selamat Hari Sabat bagi saudara-saudara yang baru tiba, baik dengan bus maupun melalui kenderaan pribadi.





   Masing-masing peserta Retreat tinggal di sebuah tenda.  Tenda warna merah adalah bagi orang-orang muda dan tenda yang ada bed, kamar mandi dan toilet adalah buat para senior dan lansia.  Cukup nyaman juga, meskipun udara dingin namun didalam tenda cukup hangat dan nyaman.  Jempol buat panitia ya?...He he he he.......























   Seusai makan siang, acara Pathfinder pun diadakan dan disusul dengan acara P.A. yang membahas tentang Sharing dan pembahasan Rumah Tangga perihal perbedaan sifat-sifat Pria dengan wanita yang dipimpin oleh orang-orang muda dan Sdr. Ronny Kountur.   Setiap acara diselingi dengan lagu-lagu pujian kepada Tuhan Allah.   Begitu tutup sabat selesai diadakan, tidak sedikit diantara anak-anak kita yang langsung menceburkan diri ke dalam kolam yang sangat dekat dengan Aula pertemuan.  Mereka semua bergembira ria menggunakan moment bahagia itu tanpa lebih dahulu makan malam.   Setelah para peserta makan malam, semua bersiap untuk mengikuti acara  gembira pada malam minggu itu.  Banyak hiburan yang ditampilkan dan hadiah yang diberikan bagi semua pemenang lomba baik dalam acara P.A. maupun dalam acara malam gembira itu.   Semua peserta retreat merasa berkat persatuan yang dihasilkan dengan diadakannya retreat ini.  Malam itu pun di akhiri dengan istirahat yang tenang dalam tenda masing-masing,  menunggu terbitnya mentari di pagi hari.    Keesokan harinya, hari minggu 14 Oktober 2018, adalah saat dimana lagu-lagu spesial kegemaran peserta retreat dilantunkan, mengingat akan nostalgia dimasa lalu.   Roda Waktu berputaar dengan sangat cepat, tidak terasa saat untuk berpisah dari Gunung Geulis Campsite pun tiba. Masing-masing mengucapkan Sayonara,....sampai jumpa kembali di gereja kita---Blessings in Unity (Ada berkat dalam Persatuan).   Mazmur 133 : 1 " Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!".   Apakah kita boleh jumpa lagi di retreat yang akan datang?. Semoga!. Jika tidak, kita akan dipersatukan saat kedatangan-Nya yang keduakali.  

 

   
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar