Rabu, 24 Oktober 2018

TERJEMAHAN IBU

Image result for Anak yang berbakti kepada ibunya.

Ilustrasi:   

Para ahli Alkitab pada suatu kali berdebat sengit untuk mendapatkan terjemahan Alkitab mana yang terbaik.  Setelah lelah mempertahankan pendapat masing-masing, salah seorang dari mereka yang paling muda dan yang paling tidak terkenal dari mereka menyatakan:

   "TERJEMAHAN ALKITAB YANG TERBAIK yang pernah saya temukan adalah TERJEMAHAN IBU SAYA".   Semua para ahli Alkitab itu tertegun dengan tanda tanya di dahi mereka masing-masing.   "Apa nama terjemahan ibumu?. Kami belum pernah mendengar bahwa ada seorang ibu membuat terjemahan Alkitab.     Seorang yang lain berkata: "Saya kenal ibumu, dia tidak pernah belajar Theologia, apalagi belajar bahasa Yunani dan Ibrani.  Bagaimanakah ibumu dapat menterjemahkan Alkitab dengan benar?.  Sang Pendeta Muda menjawab: "Ibu saya tidak pernah sekolah Theologia dan tidak pernah tahu bahasa Yunani apalagi bahasa Ibrani.  Tetapi ibu saya menterjemahkan Alkitab itu dalam pengajarannya kepadaku, dalam hidupnya sehari- hari.
   

   Saya dengan mudah mamahami APA ITU kasih Allah dengan melihat dan menikmati kasihnya.  Saya dengan mudah mengerti penebusan dan iman, dengan melihat ibu saya setiap hari beriman.   Memang banyak orang yang menjadi ahli Alkitab, PENERJEMAH ULUNG, bahkan jadi ahli tafsir kawakan.
   Tetapi seringkali kita tidak dapat melihat TERJEMAHAN dan tafsiran itu dalam hidup mereka.  Memang lebih mudah membaca tingkah laku dan aktifitas daripada yang dibaca dan di khotbahkan.            =O=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar