Senin, 22 Agustus 2016

Kumpulan Ilustrasi



    
   Alkisah ada seorang raja yang memiliki 10 anjing yg sangat ganas untuk menghukum menterinya yang melakukan kesalahan. Jika sang raja tdk berkenan maka menteri yang salah akan dilempar  ke kandang agar dicabik cabik oleh anjing yg sangat ganas tsb. Suatu hari ada seorang menteri membuat keputusan yang salah dan murkalah sang Raja. Maka diperintahkanlah agar sang menteri dimasukkan ke kandang anjing yg sangat ganas itu. Menteri berkata, "Paduka raja, saya telah mengabdi padamu 10 tahun, dan saya baru kali ini melakukan kesalahan, tapi paduka tega menghukumku begini.
   Atas pengabdianku selama ini saya hanya minta waktu penundaan hukuman 10 hari saja". Sang Raja pun mengabulkannya. Sang menteri bergegas menuju kandang anjing-anjing  tersebut  dan meminta izin kepada penjaga untuk mengurus anjing-anjing itu. Ketika ditanya untuk apa?  Maka dijawab, "Setelah 10 hari nanti kamu akan tau". Karena tau itu menteri maka di izinkan.
   Selama 10 hari sang menteri memelihara, mendekati, memberi makan bahkan akhirnya bisa memandikan anjing-anjing  itu menjadi sangat jinak padanya.  Tibalah hari eksekusi,  disaksikan Raja dimasukkanlah sang menteri ke kandang anjing, tetapi Raja sangat kaget saat melihat anjing-anjing  itu  jinak padanya.  Maka dia bertanya apa yg telah dilakukan menteri itu kepada  anjing-anjing tersebut.
   Jawab menteri itu, ...Saya telah mengabdi pada anjing-anjing  ini selama 10 hari dan mereka tidak melupakan jasaku,,..Tapi paduka Raja..saya telah mengabdi padamu 10 tahun..tapi tega menjatuhkan hukuman ini pada saya,".  Terharulah raja,  meleleh airmatanya lalu membebaskan sang menteri dari hukuman dan dimaafkan.
   Saudaraku yang  terkasih, ...cerita ini sungguh hadiah dari hati yg terdalam bagi semua insan, agar tidak mudah mengingkari & melupakan berbagai kebaikan yg kita terima apalagi dari orang yg terdekat kita, istri/suami, hanya krn kejadian sesaat yg tdk mengenakkan. Dan jangan mudah menghapus kenangan dan persahabatan yg telah terukir bertahun-tahun  hanya karna hal-hal  kecil yg kurang kita sukai padanya saat ini. Apalagi jika penilaian kita lebih didominasi subjektifitas kita.
   Jangan sampai kita kalah dengan hewan tersebut  dalam menghargai kebaikan orang.. Semoga memberi inspirasi bagi kita.

   Amsal 19:11 Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karna MEMAAFKAN pelanggaran.



ILLUSTRASI : "HIDUP ADALAH PILIHAN"

   Rolando dan Ronaldo adalah sepasang anak kembar yang terlahir dari keluarga yang berantakan. Ibunya adalah seorang penjudi, dan ayahnya adalah juga penjudi dan pemabuk. Ibu mereka lebih dahulu meninggal pada saat bayi kembar ini lahir. Sang Ayah yang kemudian merawat mereka dan kemudian menyekolahkan mereka, sampai pada akhirnya sang Ayah meninggal dunia.    Karena tidak memiliki keluarga yg bersedia menampung ke dua anak kembar ini, akhirnya mereka tinggal di sebuah panti asuhan yg berbeda. Berita mengenai nasib malang kedua bocah kembar ini sempat menghiasi koran tempat lahir mereka di Negara Mexico.

   Empat puluh tahun kemudian setelah perpisahan tersebut, seorang pemimpin redaksi surat kabar ternyata ingin mengetahui keberadaan kedua anak kembar tersebut dan kemudian mengutus team wartawan mereka untuk melakukan pencarian data.

   Mereka menemukan Rolando sedang berada dalam sebuah bar di daerah Guadelajara dalam kondisi mabuk berat dan nampaknya memiliki kebiasaan berhari-hari tidak mandi. Kemudian mereka pun mewawancarai Rolando, dan bertanya mengapa dia sampai begini? Rolando sambil menunjukkan kekesalannya berteriak… “Aku begini karena AYAHku!   Apa yang bisa diharapkan dari ayah pemabuk? Yach Inilah aku, seorang pemabuk juga. Buah yang jatuh tak Jauh dari pohonnya.” teriaknya.

   Sementara wartawan yang lain juga telah menemukan Ronaldo,  dia berada di Mexico City sebagai seorang Direktur sebuah konsorsium internasional yang memiliki keluarga mapan dan bahagia. Mereka mewawancarainya, dan bertanya kepadanya, apa yang menjadi motivasinya sehingga dia bisa menjadi seorang yang berhasil dan sehebat ini. Jawaban Ronaldo memiliki persfektif yang bertolak belakang dengan Rolando meskipun dengan objek pembicaaran yang sama, yaitu ayah mereka. Ronaldo berkata bahwa alasan utama keberhasilannya adalah Ayahnya. “Ayahku dulu adalah seorang pemabuk dan penjudi, dan aku ingin membuktikan kalau aku bisa menjadi orang hebat walaupun lahir dari keluarga pemabuk dan penjudi,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

    Mindset dan penilaian terhadap sebuah peristiwa dalam pikiran seseorang sangat menentukan ke arah mana kehidupan yang sedang dijalani. Satu peristiwa menyakitkan dapat membunuh dan menghancurkan hidup dan masa depan seseorang jika dilihat dari persfektif negatif, namun sebuah peristiwa tragis juga dapat dijadikan sebuah refleksi dan batu loncatan untuk mengubah arah hidup dan meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Tidak mudah untuk mengambil pilihan-pilihan terbaik dalam situasi yang sulit dan menjadikannya sebuah kemenangan, namun lebih tidak mudah jika kita salah memilih dan menghancurkan hidup. Apakah seseorang melihat hidupnya dari sisi negatif atau sebaliknya dari sisi yang positif, terntu hasilnya akan berbeda dan bertolak belakang,   oleh karena itu harus mengambil pilihan dengan bijaksana.



HUMOR ROHANI:

RESEP KE LADANG MISI
Seorang pemuda yang akan berangkat ke ladang misi pamit kepada Pendetanya.
Pemuda: "Pak, tolong doakan, besok saya akan pergi ke ladang misi."
Pendeta: "Pergilah, Nak. Hati-hatilah di negeri orang, kau harus pandai bergaul, supaya banyak memenangkan jiwa."
Pemuda: "Bagaimana resepnya, Pak?"
Pendeta: "Ya, kalau kamu bertemu dengan tukang tahu, bicaralah soal tahu. Jika bertemu dengan tukang lontong, bicaralah soal lontong, dan jika bertemu dengan tukang sayur, bicaralah soal sayur."
Pemuda: "Bagaimana jika bertemu dengan ketiganya, Pak?"
Pendeta: "Ya, bicaralah soal gado-gado, Nak."

KAPAN ANDA KE GEREJA ?

Seorang dosen bercerita tentang sebuah slogan yang pernah ia baca di salah satu kota di Eropa, bunyinya demikian : Waktu Anda kecil, orang tua Anda yang membawa Anda ke gereja untuk dibaptis,“ Waktu Anda hendak menikah, pasangan Anda yang mengajak Anda ke gereja,
“ Waktu Anda mati, ambulance yang mengantar Anda ke gereja,
“ lalu, kapan Anda berinisiatif sendiri untuk ke gereja???" ha..ha.ha..

Zakheus dan Gayus

Zakheus dan Gayus sama2 pemungut pajak ( cukai) ...
Bedanya kalau Zakheus masuk surga.....
Dan Gayus masuk penjara...
Zakheus kalau ada masalah naik pohon kalau Gayus naik banding...
Zakheus  ingin menyampaikan pesan Yesus : Gayus bertobatlah....
hari ini Tuhan mau makan dan nginap dirumahmu..,
Jawab Gayus : maaf katakan kepada Tuhan rumahku sudah disita....!!!!!!!  HA.HA.HA………

“S E N Y U M”
Sekali senyum curiga hilang
Duakali senyum jadi sahabat
Tigakali senyum hati penuh damai
Empatkali senyum beban jadi ringan
Limakali senyum rejeki datang
Enamkali senyum gigi jadi kering

" T E R T A W A "
Sekali tertawa pusing kepala hilang
Dua kali tertawa bencipun sirna
Tigakali tertawa persoalan lari
Empatkali tertawa penyakit sembuh
Limakali tertawa jadi awet muda
Enamkali tertawa hati penuh sukacita

Tetapi awas, jangan senyum-senyum dan tertawa sendirian, nanti dikira orang gila.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar