Senin, 22 Agustus 2016

Kumpulan Ilustrasi



Ilustrasi tentang: KEBANGKITAN KRISTUS.

   Seorang missionari di Turki ingin mengajarkan kepada sekelompok orang kebenaran tentang Kebangkitan Kristus. Dia berkata: Ketika saya sedang mengadakan perjalanan saya telah menemukan 2 persimpangan dan di persimpangan itu saya menemukan 2 pria : yang satu mati dan yang lain hidup. 
   Saat itu saya mau mencari panduan arah.  Kemudian misionari itu bertanya kepada orang banyak: “Kepada siapakah dari kedua orang ini saya minta arah, orang mati atau yang hidup? “(the dead or the living?).
   Oh,..tentu kepada orang yang hidup, teriak orang banyak.  Kemudian, kata misionaris : “Mengapa mengirim saya ke Muhammad yang sudah mati—bukan kepada Kristus yang hidup!.
                                      Christian Endeavor World.

Ilustrasi : KELAPARAN (Krisis)

   Dalam Kitab 2 Raja-raja 6:24 dinyatakan bahwa Raja Aram Benhadad telah mengepung Samaria.  Maka terjadilah kelaparan yang hebat pada waktu itu.
   Jika seorang raja menyerang segeri lain sering yang menjadi target adalah ibukotanya.  Kalau ibukota telah jatuh maka semua bangsa jatuh, dan metode yang digunakan oleh para raja dulu ialah membuat rakyat kelaparan.
   METODE SETAN –mengepung manusia dari segala macam cara sehingga jadi kelaparan Firman Allah.  Begitu menarik sumber informasi seperti misalnya internet, majalah, dll…sehingga Alkitab itu tidak lagi menarik.
   Banyak yang kelaparan kepada Firman Allah, sehingga tidak heran  banyak sekali pula masalah yang timbul.  Itulah sebabnya kita perlu Kebangunan Rohani.
   ILUSTRASI :
   Di suatu kebun binatang, ada anjuran supaya beruang janganlah dikasi makan, tapi oleh para turis memberikannya juga.  Apa yang terjadi?.  Jadi beruang itu bergantung kepada turis, sehingga tidak bisa cari makan sendiri.
   Tidak sedikit anggota yang bergantung kepada Pendeta dan tidak mengambil waktu untuk kebaktian pagi, dll.  Jadi kalau waktu terjadi krisis mudah terguncang.
   Masing-masing kita harus menemukan Allah (Kebenaran) itu sendiri.
   Kalau terjadi kelaparan, apa yang terjadi?.  Maka mereka makan satu sama lain.
   Kita baca 2 Raja2 6:28 “Kemudian bertanyalah raja kepadanya: “Ada apa?”. Jawab perempuan itu: “Perempuan ini berkata kepadaku: Berilah anakmu laki-laki, supaya kita makan dia pada hari ini, dan besok akan kita makan anakku laki-laki”.

   Oleh karena lapar maka mereka makan satu sama lain.  Kalau umat Tuhan lapar Firman Allah maka mereka bisa memakan satu sama lain.  Banyak pertengkaran, kritik satu sama lain.  Kita perlu Firman Allah unruk kesegaran jiwa kita.
   Alkitab itu memberikan kepada kita harapan untuk hidup, sehingga kita boleh menjadi orang yang paling bersukacita dalam hidup.

   Dalam masa kegoncangan (krisis) yang semakin lama semakin besar, hanya mereka yang dibentengi oleh Alkitab yang bisa bertahan.  Biarlah kita mengambil waktu untuk mempelajari Firman Allah.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar