Sabtu, 02 Juli 2016

Firman Tuhan

 
FIRMAN TUHAN Buka, baca dan resapi isinya.
    1 Timotius 4:13 "Bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan mengajar."
    Meskipun suatu obat sangat mujarab sebagai pemberantas suatu penyakit, namun jika sang pasien tidak mau menggunakannya maka ia tidak akan mungkin sembuh atau selama obat itu tersimpan di dalam botolnya yang bagus dengan merk yang menarik sekalipun, namun tidak pernah ada orang yang mempromosikan penggunaannya, maka obat itu akan menjadi pajangan saja, alias tidak ada gunanya.       Saudaraku,..demikian juga Alkitab sebagai Firman Tuhan, jika itu tidak pernah dibuka dan dibaca serta diresapi isinya dengan sungguh-sungguh, maka tidak akan pernah membawa berkat rohani dan kebahagiaan bagi pemiliknya.

ALLAH MENOLONG KITA MELEWATI BADAI.
Bacaan: Mazmur 91
NATS: Tuhan, tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai (Mazmur 91:2)
    Ada sebuah cerita tentang dua pelaut yang ditugaskan untuk mengawasi kapal-kapal yang berlayar jauh ke tengah laut.  Sepanjang malam itu badai mengamuk sehingga ombak melemparkan satu orang dari mereka ke laut. Anehnya, pelaut yang tenggelam justru yang berada dalam ruang kapal yang terlindung, sedangkan yang selamat adalah pelaut yang berada di ruang terbuka dan lebih dekat dengan laut. Apa sebabnya? Karena orang yang tenggelam itu tidak berpegangan.
Itulah gambaran sikap orang-orang ketika mengalami ujian dalam hidupnya! Ketika hidup berjalan dengan baik, mereka merasa tidak memerlukan bantuan. Namun ketika keadaan menjadi sulit, kakinya pun terpeleset sampai jatuh. Karena mereka menolak pertolongan Allah dan tidak mau berpegangan, mereka sangat mudah tenggelam.
    Sebaliknya orang-orang yang berpegang erat kepada Tuhan akan dapat melewati kemalangan berat yang menimpa. Mereka cenderung berkata, "Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa Tuhan." Itu berarti mereka tahu bahwa Bapa surgawi selalu bersama mereka untuk menguatkan, menjaga, dan melindungi mereka.
    Mereka yang menyandarkan harapan kepada Allah memiliki Seseorang yang senantiasa dapat diandalkan dalam setiap keadaan hidupnya. Mereka dapat mengatakan bahwa Tuhan adalah "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai" (Mazmur 91:2).
   Bagaimana dengan Anda? Dapatkah Anda berkata seperti itu?.
ALLAH TIDAK MENJANJIKAN HIDUP TANPA BADAI
TETAPI DIA BERJANJI AKAN MENOLONG KITA MELEWATINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar