Senin, 18 Juli 2016

Ruang Tanya Jawab Di KKR.

  1. PERSEMBAHAN( Korban) SEMBELIHAN
    Dalam Kejadian 4:4 Habel mempersembahkan korban sembelihan(kambing, domba, dll). Apakah zaman sekarang kita masih buat persembahan sembelihan (seperti Habel?). Jawabnya: Tidak!. Alasannya ialah:
Baca Daniel 9:26, 27--Peristiwa antara tahun 27 - 34 AD (TM).
ayat 27: "Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan". Yesus dibaptis tahun 27 AD. Dan 3 1/2 tahun sesudah ini( tahun 31 AD), Yesus mati disalib. Pada waktu kematian Yesus itu, terjadilah peristiwa di dalam Bait Allah sesuai dengan nubuatan yaitu "memperhentikan korban sembelihan dan persembahan makanan". Baca: Matius 27:51 (Lukas 23:45) --dimana tabir bait suci terbelah dua.
2. CIRI-CIRI NABI PALSU DENGAN NABI YANG BENAR.
   Test of prophet (Ujian seorang nabi).
   Ada 4 ujian utama dari seorang nabi (four major test of a prophet) :
Ujian I : Yesaya 8:20: "Carilah pengajaran(law) dan kesaksian(testimony).  Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar".  Kalau tidak, maka itu dari kegelapan (bukan dari terang).
Ujian II: Matius 7:20 -"Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka".
   -"Every good tree produces good fruit, and a corrupt tree produces corrupt fruit".  Jadi jenis buah apa yang dihasilkan dalam kehidupannya?.
a.Pribadi yang layak sebagai perwakilan Allah.
b.Pengaruh kehidupan dan pekabarannya buat pribadi dan seluruh bereja --baik.
Ujian III: Yeremia 28:9 "Jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar di utus oleh Tuhan".  Prediction is not the major work of the prophet. Tetapi jika kepadanya diberikan penglihatan tentang masa yang akan datang---nubuat digenapi.
   Ulangan 13:1-3 - Biarpun digenapi, tapi kalau bujuk supaya menyembah Allah lain : Jangan kamu ikut. Berarti nubuatannya tidak benar berasal dari Tuhan.
Ujian IV: 1 Yohanes 4:2 "Setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.
   1 Yohanes 4:1,2 - Try the spirit--confesseth that Jesus Christ is come in the flesh is of God.
  (Ke empat test/ujian ini cukup membuat kita dapat menentukan: Who is a true prophet and who is false.
3. ANTI CHRIST (Anti Kristus): As opposer of Christ (one who opposes Christ) atau seorang yang mengambil tempat Kristus (yang menggabungkan fungsi-fungsi ini).  Gelar : Wakil Kristus, yang menurut otoritas Kristus.  Baca 1 Yohanes 2:18-23 (1 Yohanes 4:3); 2 Yohanes 7.  Tapi Yohanes disini tidak menyebutkan ciri-ciri yang specific--pribadi, atau organisasi.
   Yohanes berpikir: Ajaran sesat dalam gereja.
   Docetic and Cerinthian--bentuk Gnosticism --baca 1 Yoh.2:22; 2 Yohanes 7.  Karena gereja masih bayi waktu itu.
   Perlu di ingat bahwa "Antichrist" mula-mula adalah: Setan---yang telah menolak Kristus melalui bermacam-macam agen-agen manusia. Yes.14:12-14--hendak mengganti Kristus (Yehezkiel 28:12,13 bandingkan dengan 2 Tes.2:8,9).
   Jadi ini termasuk tanda-tanda akhir zaman. Kelak mereka menganiaya orang-orang Kristen.
4. WAKTU KEDATANGAN  YESUS YANG KEDUAKALI.
   Kita tidak dapat menentukan kapan waktu kedatangan Yesus yang keduakali. Baca Matius 24:36, 42- Hanya Bapa yang tahu. Bagian kita hanya bersedia:  Menyucikan diri dari pelanggaran terhadap hukum Allah dan hidup tanpa cacat cela.
5. DOSA YANG LAZIM DI ZAMAN INI.
   Mengapa hanya 19 dosa yang lazim di zaman ini?.  Jawab: Inilah yang disebutkan dalam 2 Timotius 3:1-5.. (Baca)
   Sejak masuknya dosa--kejahatan-kejahatan yang disebutkan disini telah semakin merajalela (Sejak zaman Nuh: Kej.6:5,11 dan dalam zaman Perjanjian Baru dan akan terus sampai akhir zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar