Kamis, 06 Februari 2020

Format Doa A.C.S.T.

FORMAT DOA PERCAKAPAN
1.  PUJI-PUJIAN.
Lagu :”Jadilah Tuhan Kehendak-Mu (LS# 271).
Ayat : 1 Yoh.5:14,15 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya”.
DOA:
·        Tuhan, kami memuji-Mu karena Engkau tidak pernah menyerah kepada siapa pun.
·        Kami memuji Engkau karena pekerjaan2-Mu yang dahsyat bagi kami.
·        Tuhan, kami memuji Engkau karena sukacita yang kami temukan dalam kehadiran-Mu dan karena memberikan pengharapan dan masa depan kepada kami.
2.  PENGAKUAN.
Lagu: “Ku sembah Juruselamat” (LS# 188).
Ayat : Hos.14:4 “Aku akan memulihkan mereka dari penyelewengan, Aku akan mengasihi mereka dengan sukarela, sebab murka-Ku telah surut dari pada mereka”.
DOA:
·        Tuhan tolong ampuni kami karena kami bergantung pada hal-hal yang memisahkan kami dari Engkau.
·        Ampuni kami ketika kami berusaha menjadi orang Kristen dengan cara kami sendiri.
·        Kami mengakui bahwa kami membutuhkan pengalaman pribadi bersama Engkau, bukan hanya pengetahuan tentang Engkau.
3.  PERMOHONAN & PENGANTARAAN.
Lagu: “Buangkan dunia trima Yesus” (LS #255).
Ayat : Lukas 5:32 “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat”.
DOA:
·        Tuhan, kami meminta kepada-Mu agar memberikan hati yang berserah sepenuhnya untuk hidup dalam penurutan akan firman-Mu.
·        Baptislah kami setiap hari dengan Roh Kudus dan jadikan kami lebih rajin dalam usaha kami untuk memenangkan orang lain.
·        Kami berdoa agar orang2 yang kami kasihi yang telah meninggalkan iman mereka akan mengingat apa artinya bersekutu dengan Engkau dan rindu untuk kembali dipersatukan dengan Engkau. Tolonglah mereka untuk merasakan dan menerima kasih dan pengampunan-Mu.
4.  UCAPAN SYUKUR.
Lagu : “Iman Orang Saleh Kekal” (LS 3236).
Ayat  : Yoel 2:13 “Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya”.



DOA:
·        Terimakasih Tuhan karena Engkau telah memberikan Roh Kudus kepada kami untuk menuntun kami dalam semua kebenaran.
·        Terimakasih Tuhan untuk menjawab doa-doa kami dalam cara yang tidak dapat kami lihat.
·        Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu karena menjawab doa-doa kami, bukan karena kami berharga, melainkan karena Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar