Rabu, 05 Februari 2020

Langkah2 Untuk Mengatasi Masalah Anda.

Hasil gambar untuk Pintu terbuka
Langkah ke 3
Ketahuilah Seluk- Beluk Masalah Saudara


   Janganlah menggeluti masalah. Jangan mengeluh bila masalah menimpa saudara. Sebaliknya, mulailah menyelidiki. Karena masalah menyediakan banyak pengetahuan bagi saudara.
   Sesungguhnya, masalah adalah metode utama yang Allah pergunakan untuk mengajar saudara, dan menolong saudara untuk bertumbuh.  Jika masalah datang, daripada mengeluh dan bersusah lebih baik mengatakan saja kepada Allah: "TUHAN, APAKAH YANG MAU TUHAN AJARKAN KEPADA SAYA MELALUI MASALAH INI?. PENGERTIAN APAKAH YANG MAU TUHAN BERIKAN PADAKU?.  Kemudian hadapilah masalah saudara itu.
   Pergunakanlah seluruh kemampuan berpikir dan kemampuan berdoa saudara.  Tuntunan Tuhan yang mengherankan akan saudara alami, begitu saudara membuka masalah tersebut. Saudara akan memperoleh pengetahuan bagaimana mengatasinya.  Mereka yang ingin tidak mempunyai masalah-masalah, tempatnya adalah di kuburan. Sebab, untuk mereka hidup yang mendatangkan masalah-masalah telah berlalu. Mereka sudah berhenti dari pekerjaan mereka. Mereka tidak repot-repot lagi dengan sesuatu apa pun dalam hidup ini.  Mereka tidak bermasalah sama sekali.  Tetapi mereka mati.  Jadi masalah sebenarnya bukti adanya kehidupan.
   Jika saudara menghampiri suatu masalah secara rohaniah, disertai upaya mental yang penuh, dan ditambah dengan iman yang sejati, maka pengertian dan tuntunan akan diberikan Tuhan secara luar biasa kepada saudara.  Saudara bisa sungguh-sungguh mendapatkan tuntunan atau pengarahan yang khusus. Allah akan memberitahu saudara apa yang perlu saudara lakukan dengan masalah saudara. Saudara akan diberi kuasa atas masalah-masalah itu.  Tetapi bagaimana saudara bisa tahu langkah mana yang harus diambil, keputusan mana yang harus dipilih, jalan mana yang harus ditempuh?.  Untuk ini ada beberapa cara, tetapi salah satunya adalah metode pintu tertutup.  Ada seorang ibu yang sering memberi nasehat kepada seorang anaknya: "Kalau satu pintu tiba-tiba menutup di depanmu, itu artinya Allah sedang menuntun kamu ke pintu terbuka yang lain yang Ia sediakan bagimu.".
   Semoga hal ini mendorong kita agar maju dengan ketetapan hati akan adanya pintu yang terbuka.  Jadi, bersyukurlah akan masalah-masalah saudara.  Masalah-masalah itu penuh dengan nilai-nilai yang berharga bagi saudara jika saudara percaya.

   Cara bertindak:
1. Jangan bergumul dengan masalah. Selalu ajukan pertanyaan ini:"Apakah yang Allah katakan kepada saya melalui masalah ini?".
2. Bergembiralah bahwa saudara memiliki masalah-masalah. Karena semuanya itu menunjukkan saudara hidup.
3. Percayalah bahwa masalah tidak mengandung hal-hal yang jahat, tetapi yang baik.
4. Ketahuilah bahwa dalam setiap masalah terkandung nilai-nilai yang amat berharga bagi saudara.
5. Dekatilah setiap masalah dengan resep berpikir-berdoa-percaya.
6. Majulah terus melalui keyakinan PINTU TERBUKA yang Allah siapkan bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar