Jumat, 28 Februari 2020

Semangat/Gairah Dalam Bersaksi Dan Memberitakan Injil.

Hasil gambar untuk Pekabaran Injil ke seluruh dunia
Nast: Matius 24:14.
   Berbagai persoalan yang muncul di akhir zaman ini, menyebabkan gereja kehilangan semangatnya untuk bersaksi dan menginjil.  Bersaksi dan memberitakan Injil sudah seharusnya menjadi program utama gereja.
   Apapun program pelayanan yang kita buat/rencanakan dalam gereja, jika hal itu tidak bermuara kepada jiwa-jiwa yang diselamatkan, maka sebenarnya gereja tersebut telah keluar dari tujuan sesungguhnya.
   Jangan kita berpikir, apabila kita telah menghabiskan waktu berjam-jam melayani di gereja, memberi persembahan untuk membantu pekerjaan Misi/Tuhan--itu sudah cukup.
   Saudaraku,...itu tidak bisa menggantikan tugas utama kita untuk pergi bersaksi dan memberitakan injil.  Tugas memberitakan injil tidak bisa digantikan yang lain.
   Kita harus pergi dan menyaksikan kepada orang banyak, apa yang Yesus perbuat terhadap diri kita.  Kita perlu menyaksikan karya dan kasih Kristus kepada orang-orang yang berada di luar gereja dan memberitakan bahwa Yesus adalah satu-satunya: Jalan, Kebenaran dan Hidup.
   Dalam Injil Matius 24, khususnya pada ayat 1-14 ini, kita menemukan bahwa ada terjadi suatu dialog antara para murid dengan Yesus sendiri.  Dalam dialog tersebut murid-murid mengajukan 3(tiga) pertanyaan kepada Yesus :
1. Kapan Bait Allah akan hancur.
2. Apakah tanda-tanda kedatangan Kristus Kedua kali.
3. Apa tanda-tanda akhir zaman?.
   Kemudian di dalam ayat 4-14, ini adalah jawaban yang diberikan Yesus terhadap pertanyaan-pertanyaan tersebut.  Menarik sekali untuk kita renungkan ayat 14 ini (Matius 24:14), karena dari semua tanda-tanda yang disampaikan oleh Yesus, tanda tentang Injil Kerajaan harus diberitakan ke seluruh dunia dan menjadi kesaksian bagi semua bangsa adalah merupakan tanda terakhir.
   Artinya: Seluruh dunia dan semua suku bangsa harus mendengar Injil barulah tiba saatnya kedatangan Yesus yang keduakali.
   Saudaraku,..Bersaksi dan memberitakan Injil adalah tugas utama yang harus dikerjakan oleh gereja Tuhan sampai kedatangan Yesus yang keduakali.

   Kesimpulan:
   Jika gereja Tuhan merindukan akan kedatangan Yesus Kristus yang keduakali, maka gereja Tuhan harus bersemangat untuk bersaksi dan memberitakan Injil. 
   Menurut buku berjudul "Kebahagiaan Sejati", hlm.73 hamba Tuhan bernama Ellen G. White menuliskan:
   "Allah dapat saja menyampaikan pekabaran-pekabaran injil ini, dan semua pekerjaan yang penuh kasih sayang kepada para malaikat. Dia juga dapat menggunakan alat-alat yang lain untuk menyelesaikan maksud-Nya.  Tetapi didalam kasih-Nya yang tiada mengenal batas itu, Dia memilih kita menjadi pembantu-pembantu-Nya, bersama Kristus dengan para malaikat, supaya kita dapat membagikan berkat-berkat, kegembiraan, ketinggian kerohanian, sebagai hasil daripada pekerjaan yang tidak mementingkan diri sendiri ini.          ==00===

Tidak ada komentar:

Posting Komentar