Senin, 10 Februari 2020

Langkah2 Untuk Mengatasi Masalah Saudara.

Hasil gambar untuk Yesus menyertai sampai kesudahan
Langkah ke 5: ALLAH MENYERTAI SAUDARA.

   Percayalah bahwa Allah menyertai saudara, karena demikianlah janji-Nya dalam Alkitab: "AKU MENYERTAI KAMU SENANTIASA".  Saudara dapat mengatasi setiap masalah, dan saudara tidak perlu melakukan hanya dengan kekuatan sendiri saja, karena saudara melihat, Allah bersama dengan saudara.
   Saudara memiliki daya kemampuan ekstra yang datang dari Dia. Jadi saudara beruntung karena memiliki pengertian serta kekuatan yang lebih besar daripada yang dimiliki manusia mana pun.  Adakah masalah yang terlalu besar bagi Allah dan saudara yang bersama-sama menghadapinya secara harmonis?.  Allah dan saudara adalah kombinasi yang sungguh-sungguh hebat.
   Ilustrasi:
   Seorang ibu yang masih muda dan menarik, dengan wajah yang berseri-seri menceritakan pengalamannya tentang cara-cara Allah menyertai dia dalam menghadapi pelbagai masalah.  Ia adalah penyandang cacat karena kelumpuhan yang disebut infantile paraplysis.  Tetapi roh kemenangan begitu jelas memancar dari wajahnya, menunjukkan bahwa ia tahu bagaimana mengatasi setiap masalah.
   Ketika dia ditanya, Apakah yang menjadi rahasianya?. Ia menjawab dengan bersemangat: "Oh,..saya tahu nomor telepon Allah. Saya bisa berhubungan dengan Dia setiap saat. Salurannya selalu terbuka, dan Ia selalu menjawab."
   Selanjutnya ketika dia ditanya, nomor telepon Allah itu berapa?.  Inilah yang menjadi jawabannya: "Yer.33:3. Artinya, Yeremia pasal 33 ayat 3 yang bunyinya: BERSERULAH KEPADAKU MAKA AKU AKAN MENJAWAB ENGKAU DAN AKAN MEMBERITAHUKAN KEPADAMU HAL-HAL YANG BESAR, DAN YANG TIDAK TERPAHAMI, YAITU HAL-HAL YANG TIDAK KAU KETAHUI".
   Jelaslah bahwa saudara dapat menangani setiap masalah yang saudara hadapi, karena saudara mengetahui nomor telepon Allah, dan adanya suatu kepastian bahwa nasehat dan pertolongan ilahi itu selalu tersedia bagi saudara.

   Jika masalah-masalah tampaknya terlalu besar bagi saudara, hal ini mungkin karena saudara tidak berseru kepada Allah. Telepon-Nya ada. Coba putar nomor telepon-Nya (Yer.33:3).  Hubungilah Dia dan Ia akan menunjukkan jalan keluar dari kesulitan yang saudara hadapi. Ia akan menuntun saudara dalam mengatasi setiap masalah. Camkan dalam-dalam pada pikiran saudara, bahwa Allah menyertai saudara senantiasa.
   Bagaimana saudara bisa yakin bahwa Allah menyertai saudara secara pribadi serta amat dekat dengan saudara?.
   Caranya ialah praktekkan hadirat Allah. 
   Bercakap-cakaplah dengan Dia dalam pikiran saudara. 
   Berpikirlah dengan Dia.  Anggaplah senantiasa bahwa Allah ada di sisi saudara, melahan sebenarnya Ia lebih dekat lagi dari itu.  Saudara boleh berbicara kepada Allah ketika anda mengendarai mobil. Atau, ketika saudara sedang berjalan di jalanan.  Diwaktu malam saudara perlu menyediakan sebuah kursi kosong di samping tempat tidur saudara.  Tujuannya ialah untuk memberikan efek--melalui praktek-prakter tersebut, suatu sikap mental di mana iman mampu berkembang lebih besar daripada masalah-masalah yang saudara hadapi.  Inilah caranya mempraktekkan hadirat Allah.

   Praktek pengaktifan iman semacam ini, akan memberikan kenyataan atas percaya kita, dan akan menjelmakan keyakinan bahwa hadirat Allah-lah yang menyertai dan menolong saudara. Cobalah dan temukanlah kenyataan besar ini dalam hidup pribadi saudara.  Lakukanlah itu dengan Allah.  Sering didemonstrasikan bahwa memikirkan Allah telah mengaktifkan kuasa-kuasa yang secara ajaib merubah seseorang yang tadinya dikalahkan oleh masalah-masalah, sekarang menjadi pemenang-pemenang. "BEBASKANLAH ALLAH BEKERJA ATAS SAUDARA.  Ia akan membantu saudara dan membenahi saudara sampai saudara dapat menangani setiap masalah, betapa pun sulitnya masalah itu. PIKIRKANKANLAH ALLAH! PIKIRKANLAH ALLAH! PIKIRKANLAH ALLAH!.  Dan bebaskan Dia melakukan pekerjaan atas saudara. Dia akan melakukan!.  Cara lain lagi adalah percaya pada Allah secara mendalam dan memupuk kepercayaan (to trust).  Percaya mempunyai dasar intelektual, yaitu menerima kebenaran akan Allah dalam pikiran kita. Trust atau percaya yang mantap adalah percaya yang diaktifkan.  Dalam hal ini saudara beristirahat dan tenang di atas iman saudara, dan yakin bahwa ia akan menopang saudara sampai selamat.  Tidak peduli betapa pun sulitnya atau mustahil nampaknya.  Kalau saudara merasa tak sanggup menghadapi suatu masalah karena nampaknya terlalu besar, praktekkan keyakinan, bahwa Allah akan mengirimkan bantuan-Nya, bantuan besar dari sumber-sumber yang tak terduga sedikit pun.

Cara bertindak:

1. Putarlah telepon Allah (Yer.33:3).
2. Praktekkan hadirat Allah.
3. Kembangkan kemampuan saudara untuk percaya.
4. Percayalah bahwa saudara akan keluar dari kegelapan mental. Iman akan mengusir segala kesuraman.
5. Wujudkan hadirat Allah. Praktekkan kenyataan-Nya.
6. Camkan berulang-ulang. Karena Allah di pihak saudara, tidak ada yang dapat melawan saudara.
7. Manfaatkan kuasa dari memikirkan Allah.
8. Praktekkan percaya yang mantap sampai saudara sungguh-sungguh dapat percaya dengan keyakinan yang tenang bahwa segala-galanya akan beres. Praktekkan "trust".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar