Selasa, 23 Desember 2014

Makna Natal.







   Makna kelahiran Tuhan Yesus sangat penting bagi kita setiap hari, bahkan setiap saat bukan hanya setiap tahun saja.  Hari Natal itu mempunyai arti yang besar bagi kita dan menjadi salah satu kenyataan bahwa Yesus pernah datang sebagai seorang bayi dan pernah hidup sebagai manusia, sama seperti kita di bumi ini.
   Namun, sungguh mengecewakan karena pada umumnya diberbagai tempat di dunia ini makna Natal itu telah hilang atau telah menyimpang dari makna yang sebenarnya.

   Makna hari Natal ialah menyatakan perlunya setiap hari atau setiap saat memupuk suatu perhubungan dan persahabatan secara pribadi dengan Kristus Juruselamat manusia.
   Hal inilah yang memberikan kehangatan dan membawa pengharapan kedalam hati kita.  Kita bersyukur karena kita memiliki pengharapan dimasa depan dan pengharapan dalam kehidupan sekarang ini.

   Hari Natal mengingatkan kita kembali bahwa Allah telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal kepada manusia, supaya barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Dalam suasana natal banyak orang dengan penuh semangat membagi-bagikan hadiah-hadiah kepada teman maupun keluarga.  Sebagaimana semangat orang banyak itu, kita juga hendaknya bersemangat untuk membagi-bagikan karunia yang terbesar untuk dunia yakni KABAR BAIK (Good News), yaitu : “Dan keselamatan tidak ada didalam siapapun juga selain di didalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan”. (Kisah 4:12).

    Kepada saudara-saudaraku, sementara kita telah berada di penghujung tahun ini marilah kita gunakan momen ini untuk terus menumbuhkan iman dan pengenalan kita akan Yesus dan bersyukur atas kasih dan rahmat-Nya kepada kita.  Bagi setiap umat Tuhan yang saat ini mengenang kembali bahwa Yesus Kristus telah pernah lahir dan datang ke bumi ini melalui upacara Natal, kami ucapkan SELAMAT HARI NATAL. Pada kesempatan ini pula kami mendahulukan untuk  menyampaikan SLAMAT TAHUN BARU 1 Januari 2015 kepada semua friends dimana saja berada.
   Bilamana ada kesalahan dan kekurangan kami dalam menyampaikan pelayanan melalui media milis maupun face book selama ini,  kami mohon dimaafkan.
   Sebagaimana Tuhan telah memberkati kita di tahun ini, Tuhan Allah kiranya akan senantiasa  memberkati dan menyertai kita di tahun yang BARU, 2015.

   
   Salam dan doa kami,


  
   Keluarga Besar:
   Pdt. H.M. Siagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar