Selasa, 30 Desember 2014

Olah Raga Yang Dihindari Penderita Asam Urat.

Memang serba salah kalau jadi penderita penyakit asam urat! Banyak hal yang tidak boleh dilakukan dengan alasan agar kondisi pengapuran asam di persendian tidak menjadi semakin parah. Bukan hanya makanan yang harus dibatasi, kita pun harus selektif dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi, dan yang lebih harus diperhatikan lagi adalah olah raga yang dihindari penderita asam urat, agar jangan sampai kegiatan untuk menyehatkan badan tersebut hanya berujung penderitaan.
Untuk Anda yang belum tahu tentang jenis olah raga yang dihindari penderita asam urat, maka artikel ini akan membahasnya! Semoga saja informasi ini akan menjadi rambu rambu bagi para penderita asam urat agar menjauhi dan tidak menjadikannya sebagai pilihan kegiatan dalam berolah raga.
Jenis olah raga yang dihindari penderita asam urat yang dimaksud antara lain :
  1. Bulu tangkis
  2. Volli
  3. Tennis
  4. Bela diri
Itulah beberapa jenis olah raga yang sebaiknya dihindari jika Anda adalah penderita asam urat. Jenis olah raga tersebut terlalu memaksakan sendi untuk bergerak dengan lincah dan aktif yang bisa menyebabkan terjadi sesuatu yang buruk di persendian. Selain olah raga di atas, pasien asam urat pun sebaiknya menghindari untuk berdiri terlalu lama karena jika dilakukan kemungkinan akan terjadi reumatik yang menyakitkan.
Setelah mengetahui tentang jenis olah raga yang dihindari penderita asam urat, mungkin Anda bertanya lebih lanjut, “kalo begitu, jenis olah raga apa yang sebaiknya dilakukan?”. Untuk melengkapi pembagian informasi kali ini, maka berikut adalah olah raga yang sebaiknya dipilih untuk pasien asam urat :
1. Jalan kaki
Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, maka kita akan mendapatkan kesehatan yang baik karena bisa membakar kalori, memiliki tulang kuat, dan menguatkan otot tanpa harus menyiksa persendian.
2. Senam Ringan
Pagi hari setelah bangun tidur, lakukan peregangan dengan melengkungkan kaki, tangan, dan persendian lainnya agar bisa membalikkan kekakuan yang terjadi selama tidur.
3. Naik Sepeda dan berenang
Olah raga ini bagus untuk penderita asam urat, karena tidak memfokuskan persendian tertentu dalam pergerakannya. Diantara jenis olah raga lainnya, berenang dan naik sepeda merupakan olah raga paling baik, karena bisa membuat semua sendi bergerak.
Demikianlah informasi tentang olah raga yang dihindari penderita asam urat dan olah raga yang sebaiknya dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar