Rabu, 21 Januari 2015

Allah Mengetahui Rahasia Hati.




   Mazmur 44:22 “Karena Ia mengetahui rahasia hati !”.
   
   Baru saja saya pulang sehabis berkunjung melihat cucu di luar negeri.  Selama 6 bulan mobil kecil murahan yang terakhir kami pakai terpaksa kami tinggalkan di rumah.  Ketika masuk ke sebuah gereja yang lebih besar pada sabat pertama dimana saya menjadi anggota , seorang rekan dekat saya setelah melihat mobil tersebut tiba-tiba melontarkan sebuah pertanyaan: “Pak,..apakah mobilnya masih mengenal bapak?”.  Saya hanya tersenyum sambil berpikir, apa gerangan makna pertanyaan itu.
   Kemudian sabat kedua kami berbakti di gereja yang lebih kecil.  Seorang saudara dekat bertanya pula sambil tertawa: “Pak,..saya pikir mobilnya sudah diganti dengan yang panjang, bukan yang pendek lagi setelah dari luar negeri”.  Saya juga tidak menjawab hanya tersenyum sambil berpikir apa arti pertanyaan itu.
   Ditengah jalan menuju pulang ke rumah, hal itu saya tanyakan kepada isteri, orang yang setia menjadi tempat curhat.  “Mama, tanyaku. “Apa arti dari pertanyaan kedua saudara kita itu?”.  Kalau kita pakai motor, apa lagi nanti yang akan dikatakan?.  Jadi, kalau begitu, pakai ini salah dan pakai itu salah lagi!.  “Ah,..papa ini jangan sensitif, jawab isteri saya.  Kita kan tidak mengetahui apa isi hati orang, hanya Tuhan yang tau”.
   Akhirnya saya disadarkan oleh firman Tuhan yang mengatakan dalam Mazmur 44:22 “Karena Ia mengetahui rahasia hati!”.
    Memang hal itu benar bahwa Allah itu adalah: Mahakuasa, Maha hadir dan Maha Mengetahui.  Allah mengetahui apa yang terdapat dalam hati kita.  Segala sesuatu terbuka dan jelas dihadapan Allah. 
    Hal ini tentu meyakinkan saya untuk selalu bersikap positif kepada sesama, dan saya tidak boleh menghakimi  karena Allah yang mengetahui hati.
    Tuhan Yesus memberkati kita.  hms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar