Rabu, 21 Januari 2015

Kehidupan Yang Tertib.



    
    2 Tesalonika 3:11 “Kami katakan ini karena kami dengar, bahwa ada orang yang tidak tertib hidupnya dan tidak bekerja, melainkan sibuk dengan hal-hal yang tidak berguna”.
   
    Ketika saya mengemudikan mobil disebuah tempat yang memiliki tertib lalu lintas yang ketat, rupanya salah satu hal yang perlu kita perhatikan jika kecepatan mobil yang kita bawa tidak terlalu cepat ialah mengendarai di jalur sebelah kiri.  Tetapi saat itu saya berada di jalur kanan dengan kecepatan dibawah 70 km perjam.
   Tiba-tiba sebuah mobil dibelakang saya membunyikan klaksonnya dengan keras yang artinya dia mau duluan.  Menyadari hal itu, sayapun beralih ke jalur kiri dan mobil tersebut pun melaju dengan cepatnya melewati saya dan orang yang duduk disamping pengemudi  mobil tersebut kepalanya nongol keluar sambil berteriak mengatakan: “It’s seventy, seventy...yang mencoba mengatakan kepada saya: bahwa jalur itu kecepatan 70 km perjam.
   Memang disisi jalan tersebut terdapat rambu yang menunjukkan angka 70 dalam sebuah lingkaran.  Semua rambu lalu lintas itu membuat agar kita tertib.  Hidup tertib adalah hidup menurut aturan.  Setiap tingkah laku kita, baik itu perbuatan, ucapan maupun sikap hati tidak boleh sekehendak hati kita(sembarangan) tetapi semuanya harus menurut tata cara yang baik.
   Rasul Paulus menasihati jemaat di Tesalonika, menegor mereka yang hidup dengan tidak tertib.  Jadi kehidupan yang tertib harus ada dalam kehidupan umat Tuhan,dalam kehidupan orang percaya.  Seringkali kita tidak bisa membuat orang dunia menerima Injil, karena mereka tidak melihat bahwa hidup kita tertib, menurut aturan dan tidak mempunyai sikap hati yang baik.
   Kalau itu semua kita miliki, pasti mereka ingin menerima “SUMBER” yang menjadikan semuanya ini, yaitu: Tuhan kita Yesus Kristus. hms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar