Rabu, 21 Januari 2015

Ujian Iman.



     
1 Petrus 1:7 “Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu – yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api – sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.”
      
     Sudah hampir 2 tahun anak saya berhenti bekerja ketika itu.  Meskipun ia telah hampir putus asa karena tidak mau lagi membuat dan mengirimkan surat lamaran kerja ke setiap kantor perusahaan.
     “Nak, kataku kepadanya suatu hari. Teruskan saja mengirimkan lamaran pekerjaan sambil berdoa terus kepada Tuhan”. “Ah,..tidak perlu lagi, pa!. Mungkin Tuhan tidak berkenan lagi, jawabnya sedikit kecewa”.  Sebagai orang tua, memang saya cendrung berpikir bahwa tidak ada harapan yang cerah bagi masa depan anak saya, karena setiap usaha tampaknya gagal.
     Namun, dengan pertolongan ayat-ayat Alkitab, saya belum kehilangan harapan samasekali.  Saya masih percaya bahwa pada suatu hari nanti Allah akan mengangkat anak saya dari keadaan ini.  Tiap hari keyakinan saya semakin kuat, bahwa ada maksud Allah dalam apa yang sedang dialami oleh anak saya disaat itu.  Mungkin masa sulit yang dialami oleh anak saya menjadi masa pertumbuhan rohani yang pesat lagi baginya.
     Tidak lama kemudian, anak saya pun menerima panggilan bekerja dan saya bersyukur karena Tuhan mengabulkan kerinduan anak saya.  Saya merasa terhibur mengetahui bahwa itu hanyalah merupakan UJIAN IMAN dan akhirnya anak saya telah menerima upah dari Allah.
     Kebenaran dan mutu iman pribadi biasanya dinyatakan oleh besarnya problem yang dapat diatasi oleh iman itu sendiri.  Iman di uji dan dimurnikan oleh api(bandingkan dengan 1 Korintus 3:13,15).  Iman pribadi juga berjalan melalui proses ujian, agar dengan demikian nilainya dapat ditampilkan dengan sepenuhnya.
      Saya menyadari bahwa Allah mempunyai rencana yang terindah bagi orang-orang yang menaruh harap pada-Nya.  Kemudian saya berdoa agar Dia memberikan kekuatan kepadaku untuk menghadapi setiap keadaan.   hms.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar