Rabu, 21 Januari 2015

Setia Dalam Perkara Kecil.



    
    Matius 25:21 ..”engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan meberikan kepadamu tanggungjawab dalam perkara yang besar...”
   
   Pagi-pagi benar tepatnya diwaktu subuh, sepulang mengantarkan keluarga dari  sebuah Rumah sakit saya masuk melalui pintu gerbang dimana saya tinggal.      Biasanya diwaktu subuh seperti itu beberapa pedagang sibuk dan terkadang meletakkan barang dagangannya begitu saja di pinggir jalan.  Disaat kenderaan membelok ke kiri tiba-tiba terasa bahwa ban mobil sebelah kanan terasa menggilas sesuatu yang menurut pemikiran saya bahwa itu hanyalah air yang terdapat pada sisi jalan.
   Setibanya di rumah, seorang ibu pedagang datang menemui saya pagi hari itu.  “Pak,tadi mobil bapak telah menggilas ikan yang saya letakkan dipinggir jalan”, katanya sambil menunjukkan bungkusan ikan yang sudah hancur.  Kejadian ini tidak saya sadari.  Bukan air yang saya gilas tetapi ternyata ikan dari sang pedagang.  Kemudian saya menjawab: “Bu,..saya bertanggungjawab untuk itu dan akan menggantinya”.  Setelah ibu itu menyatakan sejumlah harga yang harus saya ganti, masalahnya pun selesai.  Pengalaman ini mungkin adalah perkara yang kecil, namun hal ini telah mengingatkan saya akan firman Tuhan dalam Matius 25:21 ...”engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggungjawab dalam perkara yang besar..”.
   Hal yang ditekankan ialah tentang kesetiaan, bukan kepada keuntungan(profit). Upah bagi pelayanan yang setia, kepadanya akan dipercayakan kesempatan yang lebih meningkat untuk melayani.  Yesus juga berbicara disini tentang upah yang akan kita terima di dunia yang akan datang yang Dia telah persiapkan bagi umatNya yang percaya kepada-Nya.
    Point yang saya temukan disini adalah, kita mau setia akan perkara yang kecil apapun bentuknya.  Lakukan yang terbaik untuk itu, bertanggungjawab maka percayalah perkara tanggungjawab yang lebih besar akan kita terima.
    Saya berterimakasih kepada Tuhan untuk kepercayaan yang Dia telah berikan kepada saya dan memohon kepada-Nya untuk memberi kemampuan agar apapun yang saya lakukan berhasil.
   Tuhan Yesus memberkati!.  hms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar