Minggu, 12 Juli 2015

GC 60th: Rangkuman Amanat Ketua GC.


SAN ANTONIO - Texas (02-11 Juli 2015).
1.  Hendaknya setiap umat Advent mempersiapkan diri untuk menyebrangi sungai Yordan, jangan mundur !
"Kuatkanlah hatimu dalam Tuhan, minta Dia untuk membantu kita menjaga hukum moral-Nya dan membuat Kitab Suci sebagai pusat dalam semua yang kita lakukan. Jangan terjebak pada satu sisi jalan atau sisi lainnya. Tinggallah di tengah-tengah kehendak Allah. Seberangi sungai Yordan dan jangan mundur!"
2.  Biasakan agar setiap orang Advent selalu rajin membaca, mencintai Kitab Suci dan tulisan Roh Nubuat sementara kita sedang menyeberangi Sungai Yordan.
"Bacalah Alkitab.  Bacalah buku-buku Roh Nubuat. Lihat apa yang Tuhan akan lakukan bagi hati dan hidup Anda ; Jika kita ingin menyeberangi sungai Yordan, marilah  kita lebih serius membaca Firman Tuhan, mengikuti instruksi, melalui bimbingan Roh Kudus, mengubah hidup kita."
3. Jadikanlah diri setiap orang Advent sebagai "batu peringatan" atas pimpinan Tuhan pada masa lalu.
"Kita harus selalu ingat, dirikankah sesuatu yang akan selalu mengingatkan Anda akan pimpinan Tuhan. Anda adalah batu peringatan itu. Tuhan memiliki tujuan khusus untuk setiap orang yang membuat umatNya yang sisa ini mengingat bagaimana Dia telah memimpin di masa lalu."
"Di dalam melihat sejarah pada masa lalu kita, dan menjalani setiap langkah ke depan dari tempat kita berdiri saat ini, saya dapat mengatakan, Puji Tuhan! Seperti yang saya lihat dari apa yang telah Tuhan lakukan, saya takjub, dan dengan kepercayaan penuh di dalam Kristus sebagai pemimpin. Kita tidak perlu takut terhadap masa depan, kecuali kita melupakan cara Tuhan telah membawa kita, dan ajaran-Nya dalam sejarah masa lalu kita." Life Sketch hal 196
4. Hendaknya kaum awam dan Pengerja dapat bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan misi Gereja.
"Tentu saja, Tuhan tidak hanya berharap bahwa kita ingat, tetapi Dia ingin kita untuk berpartisipasi aktif dalam misi nyata Gereja-Nya, itulah maksud Anda dan saya sebagai anggota berharga dari GMAHK. Saya memanggil semua anggota Gereja di manapun berada untuk berpartisipasi dalam Revival and Reformation - Anda, keluarga Anda, Gereja Anda, masyarakat Anda!"
"Anggota awam, saya menantang Anda untuk terlibat setiap hari di dalam misi Gereja, jauh lebih daripada yang pernah Anda lakukan sebelumnya. Kami mengandalkan Anda semua! Tuhan mengandalkan Anda! Anda adalah kesaksian yang berjalan berjalan dan peringatan untuk kebenaran Allah." 
"Penginjilan adalah life blood dari Gereja."
"Saya mengingatkan semua administrator, pendeta dan orang awam di mana saja anda berada ! marilah terlibat dalam penginjilan pribadi dan penginjilan publik di mana pun anda berada."
"Sesuaikan metode Anda, di bawah bimbingan Allah. Penginjilan tidak seharusnya mati! tetapi hendaknya penginjilan itu lebih hidup dari sebelumnya! Allah ada di dalamnya! Ini adalah rencana-Nya. Dia akan memberkati penginjilan kita semua! "
"Kita berada di sini bersama-sama di bawah tangan Allah yang Maha Kuasa, Pemimpin dan anggota bergandengan tangan bekerja untuk menjalankan misi."
"Pekerjaan Tuhan di Bumi ini tidak akan pernah selesai sampai pria dan wanita anggota gereja menyatukan upaya mereka dengan para pendeta dan pemimpin Gereja." Testimonies for the Church, Vol. 9, hal. 117
5. Hendaknya setiap umat Advent memelihara persatuan dan kesatuan untuk melaksanakan misi Allah melalui GMAHK.
"Allah ingin kita untuk bersatu dalam misi terbesar dunia yang pernah ada. Hujan akhir dari Roh Kudus akan tercurah dan pekerjaanNya akan selesai."
"Para Pendeta, praktisi kesehatan dan guru, Anda lakukanlah  pekerjaan yang indah bagi Tuhan. Tetap kuat dalam Firman Allah. Tetap mendasarkan pada pilar pergerakan Advent. Seberangi Yordan, jangan mundur!"
"Singkirkan perbedaan pendapat, rendahkan diri di hadapan Allah. Sekarang adalah waktunya untuk bersatu di bawah Kristus."
"Dalam simpati Kasih dan kepercayaan para pekerja Allah adalah bersatu satu sama lain. Seseorang yang berbicara atau melakukan sesuatu yang cenderung memecah belah anggota Gereja Kristus adalah berlawanan dengan tujuan Tuhan. Perselisihan dan pertikaian di dalam Gereja, kecurigaan dan ketidakpercayaan, tidak menghormati Kristus." Counsels to Ministers, hal. 145
6. Jangan membiarkan setan menyusup dalam Rumah Tangga umat Advent melalui pengaruh televisi, media sosial, musik, buku dan pengaruh lain.
"Suami, istri dan keluarga, jangan biarkan hal apa pun yang menyusup ke rumah Anda sehingga mengalihkan perhatian Anda dari rencana Allah bagi Anda dan anak-anak Anda. Hilangkan pengaruh televisi, media sosial, musik, buku dan pengaruh lain yang akan mengalihkan perhatian Anda dari Yesus dan kebenaran Alkitab-Nya. “Seberangi Yordan, jangan mundur!"
7.  Hindarkan penonjolan diri dan hendaknya setiap orang Advent memupuk jiwa kerendahan hati supaya berkat Allah dimiliki !
Tuhan berbicara melalui Ellen White dengan sebuah permohonan buat kita masing-masing dalam buku Testimonies, Vol. 9, hal. 219, "Saya berdoa bahwa Dia akan melembutkan dan merendahkan setiap hati. ... Janganlah ada penonjolan diri. Jika para pekerja merendahkan hati mereka di hadapan Allah, berkat akan datang."
"Bila kita bersatu di bawah arahan Tuhan, Dia memimpin anak-anak-Nya menyeberangi Yordan."
Itulah Amanat pengembalaan dari pimpinan Gereja Advent Sedunia, Pdt Ted Wilson dalam khotbahnya pada acara penutupan GC sesssion ke 60 hari Sabat pagi tanggal 11 Juli, 2015 waktu San Antonio, Texas.
"Arise!  Shine!  Jesus is Coming!"
" Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus " Wahyu 22:20
Sumber: Ev. Stevanus S. Widjaja, Via Milis AI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar