Senin, 20 Juli 2015

Kumpulan Kata-kata Bijak.


KATA-KATA INSPIRATIF :

Kata Kata Bijak Mario Teguh

Kata Kata Mutiara – Mario Teguh adalah salah satu motivator ternama di Indonesia yang banyak menularkan pemikiran – pemikiran nya dalam bentuk kata – kata nya yang mencerahkan bagi pendengarnya. Pria yang pernah berkarir sebagai pegawai bank juga menimba ilmu di Amerika, Jepang itu juga tercatat sebagai salah satu konsultan dan motivator termahal di Indonesia.

Berikut adalah beberapa kata kata kata bijak Mario Teguh yang dikutip dari beberapa karya tulis, acara televisi, fanpage dan websitenya. Semoga bermanfaat.

Kata-Kata Bijak Mario Teguh:

“Sudut Pandang anda menentukan kualitas dari yang anda lihat. Sikap kita pada kehidupan ini menentukan kualitas yang kita capai”

“Keberanian utama untuk menjadi pribadi yang benar, adalah keberanian untuk mengalami kesalahan”

“Seseorang yang mampu bangkit setelah jatuh adalah orang yang lebih kuat daripada seseorang yang tidak pernah jatuh sama sekali”

“Sebagian besar orang yang hidupnya gagal memiliki kebiasaan yang mirip; sulit memulai atau cepat menyerah”

“Hanya karena Anda belum memiliki yang Anda inginkan, tak berarti Anda tak bisa berbahagia”

“Kita harus membebaskan pikiran kita dari hal-hal yang tidak baik agar hanya kebaikan lah yang tersisa dari pikiran kita. Dan bila hanya kebaikan yang mengisi pikiran kita, maka baik lah pengertian kita”

“Disaat orang lain meragukan kemampuan kita, disitulah kekuatan kita mestinya semakin tumbuh”

“Rasa ingin tahu selalu melahirkan KEPINTARAN “

“Apabila yang Anda lakukan adalah kebaikan, maka kebaikanlah yang akan mencarikan jalan bagi Anda”

“Resiko dari menyerah adalah kehilangan keberhasilan yang terletak dekat di tikungan di depan sana”

“Bahagia atau tidaknya Anda tergantung dari apa yang Anda pikirkan “

“Tidak sedikit orang yang galau, karena keinginan besarnya duduk di atas keberaniannya yang kecil”

“Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan”.

 “Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah. Semakin lama anda berdiri dalam semen basah, akan semakin sulit anda membebaskan diri. Dan mempertahankan kebiasaan buruk, adalah persis seperti berdiri dalam semen basah. Walaupun anda sudah berubah bentuk, cetakan semen itu mengumumkan bentuk anda sebelumnya – Sebagai bentuk asli anda. Itu sebabnya, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki nama yang sempat rusak, karena cetakan reputasi buruk bisa mengekang lebih kuat daripada semen yang telah mengeras”

“Rencanakanlah yang anda akan lakukan, dan lakukanlah yang telah anda rencanakan”

“Itu sebabnya, walau pun tidak enak didengar, kritik adalah masukan jujur yang baik bagi kita”

 “Kadang keberhasilan baru akan tiba setelah kesulitan dialami. Maka jangan menyerah dalam menggapai keberhasilan walau kesulitan menghadang”

 “Hati yang anggun, belajar untuk tidak mengeluh saat kekurangan, dan tidak sombong saat sedang kelebihan”

“Siapa bilang orang minder tidak bisa sukses? Orang minder yang rajin, mengalahkan orang percaya diri yang NATO”

 “Berdayakan apa yang ada jangan menunggu semua serba sempurna. Bertindaklah semampu potensimu”

“Sebab utama dari semua masalah kita adalah diri kita sendiri. Tapi kita terlalu subjektif untuk mengakuinya”

“Meniadakan masa lalu adalah tidak mungkin, ia pernah ada. Namun ia menjadi pembanding dan guru untuk masa depan”

“Menyegerakan pemaafan adalah keputusan besar untuk menyelamatkan batin”

“Orang yang masuk dalam kesulitan harus tahu penyebabnya jika ingin keluar dari kesulitan tersebut”

 “Jika kamu menyerah hanya karena kata-kata orang lain yang ingin menjatuhkanmu, berarti kamu gagal dan orang itu berhasil”

“Apapun yang terjadi – yang anda yakini adalah kekuatan anda.
Apapun yang terjadi – Anda harus tetap pada tujuan anda.
Apapun yang terjadi – yang anda yakini adalah yang akan terjadi”

 “Jika kita tahu caranya, apa pun bisa dilakukan! Maka marilah kita mencari tahu caranya”

“Jangan biarkan ucapanmu dijadikan senjata untuk menyakiti orang lain. Pergunakan ucapanmu untuk kebaikanmu dan orang lain.”

 “Banyak dari masalah kita timbul dari membandingkan diri kita dengan orang lain”

 “Dimana ada kehadiran, disana ada kehidupan. Dan bila kehadiran itu penuh kecintaan, kehidupan itu adalah kehidupan yang indah. Cinta dan kecintaan adalah kekuatan yang menjadikan keberadaan kita di dalam kehidupan ini sebuah kehidupan yang bernilai”

“Bekerjalah untuk menjadi yang terbaik, karena itulah yang menjadikan Anda dibayar dengan sangat baik”

 “Hanya orang yang berada di luar masalah yang bisa menyelesaikan masalah. Yang di dalam – terlalu terlibat”

 “Menghina pasangan Anda sama dengan menghina diri Anda sendiri. Hargai pasangan Anda”

 “Kita lebih memperhatikan besarnya masalah, daripada mengenali hal-hal kecil yang menjadi penyebabnya”

 “Jangan risaukan orang yang berburuk hati kepadamu. Bahagiakanlah mereka yang sudah jelas-jelas mencintaimu.”

 “Yang mengatakan mudah jadi orang baik jika dia punya uang, mengumumkan bahwa uang lebih kuat daripada imannya.”

“Tugasmu sebagai pemimpin adalah mendamaikan dan menyejahterakan jiwa-jiwa baik yang kau pimpin, bukan sibuk bermuslihat untuk tetap tampil anggun di dalam”

  “Ada dua hukuman bagi orang yang malas: 1. Kegagalan dirinya. 2. Keberhasilan orang lain.”

  “Membicarakan kejelekan orang lain adalah sebuah cara tak jujur memuji diri sendiri” (Will & Arie Durant)

“Bumi menyediakan cukup banyak hal untuk memuaskan kebutuhan setiap manusia, tapi tidak keserakahan” ( Mohandas K. Gandhi)

“Daripada memprotes tangkai mawar yang penuh duri, berbahagialah bahwa tangkai duri memiliki mawar” (Pepatah Jerman)

“Kadang kala kita dilahirkan dalam keadaaan fakir miskin (sengsara), karena Tuhan menghendaki kita belajar bersemangat pantang mundur dan berlatih keberanian diri” (Guru Ching Hai)

“Hari ini anda adalah orang yang sama dengan anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal: Orang – orang di sekeliling anda dan buku – buku yang harus anda baca” (Charles “Tremendous” Jones)

“Kesalahan bukan kegagalan tapi bukti bahwa seseorang telah melakukan sesuatu” (Poppy)

“Yang terpenting dalam Olimpiade bukanlah kemenangan, tetapi keikutsertaan. Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik(Baron Piere de Coubertin, pendiri dan presiden pertama komite olimpiade internasional)

“Kekuatan tidak berasal dari kemenangan. Perjuangan membuat anda mengembangkan kekuatan anda. Saat mengalami kesulitan dan memutuskan untuk tidak menyerah, itulah kekuatan” (Arnold Schwarzenegger)

“Tubuh dan pikiran akan tetap sehat, jika tidak dipaksa untuk menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan. Cukup hadapi saja persoalan hari ini dengan bijak” (Pepatah Budhis).

“Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan – kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda” (Dale Carnegie)

“Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat” (George Downing)

“Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer” (Sydney Harris)

 “Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya. Masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang yang kita miliki, hanya hari ini” (Charles Hummell)

 “Sabar terhadap segala sesuatu, tapi terutama sabar terhadap diri sendiri. Jangan berkecil hati dengan ketidaksempuraan diri sendiri, tapi terus – menerus berusaha untuk memperbaikinya. Setiap hari, mulai jalankan tugas itu lagi dari awal” (Saint Francis De Sales)

“Untuk membuat api tetap menyala dengan terang, aturlah dua batang kayu, cukup dekat untuk saling menghangatkan dan cukup jauh terpisah sekitar selembar jari anda agar api leluasa berkobar. Api yang baik dan pernikahan yang baik memiliki peraturan yang sama” (Marnie Reed Crowell)

“Satu – satunya perbedaan antara orang sukses dan orang yang tidak sukses adalah kesediaan dan kemauan untuk bekerja, sangat dan sangat keras” (Helen Gurley Brown)

“Ia yang membuat salah dan tidak memperbaikinya, sedang berbuat salah lagi” (Kung Fu-Tze)

 “Khawatir seperti kursi goyang, yang memberikan sesuatu untuk anda lakukan namun anda tak pernah sampai kemana pun” (Glenn Turner)

 “Tiada kekalahan atau kegagalan yang lebih buruk selain berhenti dan tidak mau mencoba lagi” (John Wanamaker)

 “Kita mewarisi sanak keluarga dan bentuk fisik dari nenek moyang tanpa bisa mengelakkannya, tetapi kita bisa memilih pakaian kita dan teman – teman kita, dan hendaknyalah kita berhati – hati agar keduanya cocok bagi kita” (Volney Steamer)

 

 “”Jika anda ingin melakukan sesuatu maka lakukanlah, jangan pernah berpikir apakah anda akan gagal ataukah anda akan berhasil” (Asep Hilman)

 “Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta – talenta yang telah Tuhan berikan kepada anda” (Rick Devos)

“Kepandaian dipelihara dalam ketegangan, karakter digembleng dalam gelombang badai dan taufan” (Goethe)

“Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti. Bermalas – malas sekarang, merasakan akibatnya nanti” (John C. Maxwell)

“Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain” (Michel De Montaigne)

“Biasanya, orang lebih khawatir tentang hal yang tak dapat dilihatnya daripada yang dapat dilihatnya” (Julius Caesar)

“Sebesar dan sesulit apa pun masalah yang anda hadapi, singkirkan kebingungan dengan mengambil satu langkah kecil menuju solusi. Lakukan sesuatu” (George F. Nordenholt)

“Kekuatiran tak akan melenyapkan kesedihan esok, tetapi akan menghilangkan kegembiraan hari ini” (Leo Buscaglia)

“Bodoh. Itulah kekuatiran. Buang – buang energi mental secara bodoh. Telah dihitung bahwa kira – kira sembilan puluh dua persen dari kekuatiran tidak pernah terjadi. Anda bisa menangani sisa delapan persennya” (Norman Vincent Peale)

“Khawatir sama seperti membayar bunga untuk uang yang mungkin tak pernah anda pinjam” (William Ralph Inge)

“Satu – satunya yang baik ialah pengetahuan, dan satu – satunya yang jahat ialah kebodohan” (Diogertis)

“Pegangan hidup saya adalah: Berjagalah untuk hal yang terburuk, berharaplah akan hal yang terbaik dan terimalah apapun yang datang” (Robert E. Speer)

“Tak ada yang mengurus tubuh seperti kekuatiran, dan orang yang mempunyai iman pada Tuhan harus tahu malu untuk kuatir tentang apapun” (Mahatma Gandhi)

“Kesulitan – kesulitan hidup dimaksudkan untuk membuat kita menjadi lebih baik, bukan untuk membuat lebih pahit” (Vincita)

Kata Bijak Aristoteles

Kata Mutiara – Aristoteles (384 SM) adalah seorang filsuf ternama dari Yunani. Murid dari Plato ini juga terkenal akan kata bijaknya yang meliputi pemikiran – pemikiran dirinya terhadap ilmu pengetahuan, logika, metafisika, fisika, politik, ilmu pengetahuan alam, karya seni, hingga ilmu kedokteran. Aristoteles juga terkenal akan pemikirannya tentang teori ‘pergerakan’ terhadap segala sesuatu di alam semesta ini. Ajaran pola pikirnya yang bersifat deduktif masih di anggap sebagai ilmu paling dasar dari setiap ilmu pelajaran logika formal.

Kata Bijak Aristoteles Yang Abadi Hingga Saat Ini

Berikut adalah kumpulan kata kata bijak aristoteles yang terkenal dan diingat hingga saat ini:

 “Orang yang paling sempurna bukanlah orang dengan otak yang sempurna, melainkan orang yang dapat mempergunakan sebaiknya-baiknya dari bagian otaknya yang kurang sempurna”

“Dalam panggung kehidupan manusia, penghormatan dan penghargaan jatuh kepada orang-orang yang menunjukkan sifat-sifat baiknya dalam tindakan”

 “Setiap orang bisa menjadi marah, itu adalah hal yang mudah, tetapi menjadi marah kepada orang yang tepat, dengan kadar yang tepat, di saat yang tepat, dengan tujuan yang tepat serta dengan cara yang tepat, bukanlah kemampuan setiap orang dan bukanlah hal yang mudah”

 “Penderitaan menjadi indah ketika seseorang menghadapi kesulitan besar dengan keceriaan, tidak dengan keterpurukan tapi dengan kebesaran pikiran”

 Ketika anda berhasil teman – temanmu akhirnya tahu siapa anda, Ketika anda gagal anda akhirnya tahu siapa sesungguhnya teman-temanmu”

 “Jika anda memiliki 50 musuh, maka obat penawarnya adalah memiliki seorang teman”

“Jika wanita tidak ada, semua uang yang ada di dunia tidak ada artinya”

 “Pendidikan adalah bekal terbaik untuk hari tua”

 Kata Kata Bijak Confucius

Kata Kata Bijak – Confucius (atau lebih dikenal dengan nama Kong Hu Cu / KongCu) lahir pada tahun 551 SM – 479 SM, merupakan seorang guru besar yang tersohor hingga saat ini. Pada masa hidupnya, Confucius hidup sebagai seorang guru yang mengajarkan moralitas, filsafat, kebijaksanaan, norma – norma dan etika kehidupan, hingga ilmu ketata-negaraan. Kebesaran namanya membuatnya dikenal sebagai salah satu nabi oleh orang keturunan tionghoa hingga saat ini. Bahkan namanya diabadikan sebagai nama salah satu agama kepercayaan turun temurun di china, yaitu agama Kong Hu Cu.

Kata Kata Bijak Confucius

Berikut adalah penggalan kata – kata bijak Confucius yang diambil dari salah satu kitab Shu Shi (Kitab yang Empat) karyanya:

Nabi bersabda, “Jangan khawatir orang tidak mengenal dirimu, khawatirlah kalau (kau) tidak dapat mengenal orang lain”

“Bila mengerti berlakulah seperti orang mengerti, bila tidak mengerti berlakulah sebagai orang yang tidak mengerti. Itulah yang dinamakan ‘mengerti’

“Orang yang sampai usia 40 tahun masih suka berbuat buruk, sepanjang hidupnya akan berbuat demikian”

 “Seorang yang pandai memutar kata – kata dan bermanis muka, sesungguhnya jarang berperi cinta kasih”.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar